STKIP PGRI Sumatera Barat Menerima Kunjungan Study Banding SPMI Dari Universitas Baiturrahmah

Unakerhum: Masih dalam minggu yang sama, sebelumnya kunjungan dari Universitas Muhammad Yamin Solok, kemudian StiKes Yarsi Sumatera Barat. Kali ini masih melalui Unit Penjaminan Mutu Internal (UPjMI) STKIP PGRI Sumatera Barat menerima kunjungan studi banding tentang Sistim Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dari Universitas Baiturrahmah pada Kamis (28/3) yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan  Pengelolaan Penjaminan Mutu Universitas Baiturrahmah, Prof. Novirman Jamarun, M.Sc didampingi tim vasilitator SPMI dan Staf IT Universitas Baiturrahmah sebanyak 8 orang.

Ketua STKIP PGRI Sumatera Barat, Zusmelia beserta jajaran pimpinan yang menerima rombongan menyambut hangat kedatangan tim SPMI Universitas Baiturrahmah tersebut. Dalam pertemuan itu Ia menyampaikan gambaran umum mengenai kampus STKIP PGRI Sumatera Barat serta berbagai capaian yang berhasil diraih oleh kampus STKIP PGRI Sumatera Barat sehingga menjadi satu-satunya  kampus  yang berada pada klaster utama dalam bidang penelitian, serta kampus terbaik dalam Pengelolaan SPMI di Kopertis X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri). "Kami selaku pimpinan terus mendorong dan memotivasi untuk peningkatan mutu yang berkualitas, sehingga meningkatnya budaya mutu yang berkualitas baik dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian  dan pengabdian kepada masyarakat.” ungkapnya. 

“Kedatangan kami ke STKIP PGRI Sumatera Barat kali ini, dalam rangka melihat pengelolaan SPMI STKIP PGRI Sumatera Barat. Karena berdasarkan informasi, SPMI STKIP PGRI Sumatera Barat merupakan SPMI terbaik di Kopertis X”, ucap Novirman Jamarun. "Oleh karenanya, kami ingin menimba ilmu atau belajar dari STKIP PGRI Sumatera Barat untuk memperbaiki kekurangan yang ada tentang SPMI dan melengkapinya agar menjadi lebih baik kedepannya," ucapnya.

“Terima kasih banyak kepada STKIP PGRI Sumatera Barat yang sudah meluangkan waktu dan menerima kami dengan senang hati. Semoga informasi dan pengetahuan yang diberikan dapat kami implementasikan untuk membangun SPMI yang baik dikampus kami" tambahnya. "Kami mendapat banyak sekali pelajaran dari sini. Semoga sukses terus untuk UPjMI STKIP PGRI Sumatera Barat” tutupnya.

Kepala UPjMI STKIP PGRI Sumatera Barat, Ansofino menyampaikan bahwa untuk membangun SPMI yang baik ada  beberapa tahapan yang harus dilalui yaitu: 1) Membangun kelembagaan; 2) Membangun dokumen; 3) Membangun Sistim Monitoring; dan 4) Peningkatan Standar. Selain itu, ia juga memaparkan bagaimana sistim pengelolaan SPMI yang dilakukan di STKIP PGRI Sumatera Barat.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Pimpinan Institusi, pimpinan Unit Penjaminan Mutu Internal (UPjMI) serta tim pengembang SPMI STKIP PGRI Sumatera Barat.

Copyright @ 2017 ICT STKIP PGRI Sumbar, All right reserved