foto1
IMAGE 1
foto1
IMAGE 2
foto1
IMAGE 3

STKIP PGRI Sumatera Barat terus mendorong dan memfasilitasi dosen untuk memperoleh pendanaan DP2M Dikti/Diknas, dalam pelaksanakan pengabdian pada masyarakat dan kerjasama melalui lembaga-lembaga-lembaga lain seperti pemerintah daerah maupun pihak swasta.STKIP PGRI Sumatera Barat juga menjamin keberlanjutan dan mutu kegiatan pengabdian pada masyarakat yang telah tertuang dalam Surat Keputusan Ketua No. 1130/STKIP-AU/PGRI/2013 tentang pendanaan yayasan. Pendanaan diberikan pada masing-masing dosen untuk melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat sehingga kegiatan dapat terencana dengan baik dan kesenambungan.
STKIP PGRI Sumatera Barat terus mendorong dan memfasilitasi agar dosen secara giat ikut berkompetisi dalam memperoleh dana hibah penelitian. Penyebaran informasi ketersediaan sumber dana dari luar secara aktif dilakukan oleh UP3M melalui berbagai media komunikasi. Upaya menjalin kerjasama dengan institusi-institusi di dalam negeri, luar negeri dan juga jejaring dengan stake holder lain. STKIP PGRI Sumatera juga menyediakan dana penelitian bago dosentidak lolos di tingkat nasional, akan dibiayai oleh UP3M STKIP PGRI Sumatera Barat sesuai dengan Surat Keputusan Ketua  No.1130/STKIP-AU/PGRI/2012.
1.    Dukungan dana Penelitian Mono Tahun Rp.7.500.000,- sampai dengan Rp. 15.000.000,-
2.    Dukungan dana Penelitian Multi Tahun  Rp.15.000.000,-  sampai dengan Rp. 30.000.000,-
Pengembangan juga dilakukan dengan cara setiap program studi membuat  roadmap  pengabdian pada masyarakat yang sesuai dengan bidang keilmuannya. Dengan roadmap yang ditetapkan maka dapat dimonitoring kesesuaian antara perencanaan roadmap dan pelaksanaan. Agenda  pelaksanaan pengabdian pada masyarakat ini dimulai dari (1) Pengajuan proposal oleh tim dosen dari setiap Program Studi kepada Ketua Program Studi, (2) Penyerahan proposal ke UP3M, (3) Review proposal oleh reviewer internal, (4) Seminar proposal, (5) Pengiriman proposal ke Dikti, (6) Pelaksanaan Pengabdian, (7) Monitoring dan Evaluasi Pengabdian, (8) Publikasi dan aplikasi hasil pengabdian pada masyarakat.